Artikel Terbaru

+ Follow
Join on this site

with Google Friend Connect

Belajar Photoshop : Cara Merubah Warna Air

Hai guys ketemu lagi dengan saya Dencik Art, mohon maaf karena baru bikin tutorial lagi karena kemarin lagi sibuk ngerjain tugas kuliah :v (curcol). Kali ini saya mau ngasih tutorial bagaimana cara merubah warna air dengan Photoshop.

Pertama buka foto kalian yang ingin di edit, setelah itu buat seleksi, terserah pakai apa, kalau di contoh saya pakai smart selection..




















Setelah seleksi pakai rerefiden edge tambahkan smooth dan  father agar sambungan kuliat da air setelah diwarnai tidak mencolok.

Tambahkan color balance, atur toningnya seperti  jangan lupa INVERT MASKNYA, DENGAN menekan cntrl + I, kemudian atur  warna color balance seperti pada gambar…



Klik kemudian tekan ctrl + I Atur toningnya seperti gambar di bawah

Kemdian tambahkan hue.saturation dengan cara yang sama seperti menambahkan color balance..
Kemudian atur toningnya seperti pada gambar…






























            Cara membuat seperti mengkopy layer mask adalah dengan mendrag layer mask dari colour balanceke hue/saturation sambil menekan tombol ALT, tambahkan photo filter dan atur toningnya seperti pada gambar di bawah. Jangan lupa mencopy layer masknya agar seleksi ga hanya tertuju pada air. 

Kemudian tambahkan level,, ini terserah mau di tambah atau tidak,, dalam kasus ini saya menambahkan untuk memfokuskan gelombang air,,  dan membedakan antara highlitsnya dan shadownya..



No comments

Biasakan berkomentar di blog ini yah ^_^

Copyright By Dencik Art. Powered by Blogger.